AndaIngin

10+ Pengembang Properti Terpercaya di Indonesia

Jual Beli Perumahan

Saat ini, ada banyak sekali jumlah pengembang properti yang ada di Indonesia. Dari beberapa developer tersebut, Anda bisa memilih salah satu, lalu dijadikan acuan untuk membeli rumah impian.

Berikut ini merupakan daftar 10+ pengembang properti yang ada di tanah air untuk Anda ketahui. 

 


1. PT Adhi Commuter Properti


PT Adhi Commuter Properti (ACP) berdiri pada tanggal 16 Mei 2016 dengan tujuan untuk menciptakan sebuah hunian yang dapat terintegrasi dengan baik. Developer ini merupakan bagian dari anak perusahaan BUMN atau Badan Usaha Milik Negara PT Adhi Karya (Persero) Tbk.
Pengembang properti ini bergerak di bidang properti, Town Management, serta Support. Adhi Commuter selalu ikut serta dalam perkembangan properti di Indonesia yang semakin pesat. Sehingga, mereka selalu memberikan suatu konsep penataan kota yang bisa bertahan dalam jangka panjang.
Beberapa proyek yang dimiliki oleh PT Adhi Commuter Properti adalah LRT City MTH, LRT Bekasi - Eastern Green dan Green Avenue, LRT City Sentul, LRT City Ciracas, Grand Central Bogor, Adhi City Sentul dan masih banyak lagi.

 

2. PT Trans Property

PT Trans Property didirikan pada tahun 2007 dan menjadi salah satu perusahaan properti terbesar yang ada di Indonesia. Pengembang properti ini masih bagian dari CT. Crop. Sementara itu, untuk proyek pertama yang dilakukan oleh PT Trans Property adalah Superblock Trans Park Cibubur.
Kawasan tersebut dibangun di atas lahan sekitar empat hektar, lalu menyediakan sejumlah fasilitas menarik, seperti hotel, apartemen, hingga pusat perbelanjaan yang berkelas.

 

3. PT Astra Land Indonesia

PT Astra Land Indonesia (ALI) mulai didirikan pada tanggal 14 Oktober 2016. Perusahaan ini milai melakukan joint venture antara Asia Internasional serta Hongkong Land Ltd. Masing-masing pengembang properti ini memiliki komposisi kepemilikan saham sebesar 50 persen.
PT Astra Land Indonesia masih bagian dari Astra Property Group untuk residential. Saat ini, PT Astra Land Indonesia memiliki portofolio bisnis berupa proyek township yang dikerjakan bersama dengan PT Modernland Realty, yang berada di bawah manajemen PT. Astra Modernland.
Bahkan, untuk beberapa tahun ke depan, PT Astra Land Indonesia akan memiliki berbagai macam proyek seperti, pengembangan apartemen, perumahan, area terbuka publik, serta beragam fasilitas publik lainnya.

 

4. PT Summarecon Agung Tbk

PT Summarecon Agung Tbk berdiri pada tanggal 26 November 1975 oleh Soetjipto Nagaria. Setahun setelah pendirian, pelopor pengembang properti ini mulai mendirikan perumahan di atas lahan dengan luas 10 hektar.
Selanjutnya, di tahun 1978 sampai 1980, PT Summarecon Agung Tbk mulai membangun beragam fasilitas umum, seperti pasar tradisional sampai sekolah. Tak hanya itu, PT Summarecon juga turut melakukan joint venture untuk bisa mengembangkan perkotaan Gading Serpong yang memiliki luas sekitar 1.500 hektar.
Dari situlah, pembangunan properti yang dilakukan oleh PT Summarecon Agung Tbk terus berlanjut. Beragam, proyek mulai dilakukan seperti, proyek perumahan, apartemen, mall, serta fasilitas lainnya. Menariknya, sampai sekarang PT Summarecon Agung Tbk sudah membangun lebih dari 20.000 unit rumah.

 

5. PT Ciputra Development Tbk

PT Ciputra Development Tbk merupakan perusahaan properti yang didirikan pada tanggal 22 Oktober 1981 oleh Dr. (HC) Ir. Ciputra. Developer properti ini dikenal sebagai salah satu perusahaan properti paling terkemuka dan terdepan di tanah air, sehingga banyak orang yang sudah pasti mengenalnya.
Ada banyak proyek yang dimiliki oleh PT Ciputra Development Tbk, seperti perumahan, pusat perbelanjaan, apartemen, lapangan golf, rumah sakit, hotel, serta perkantoran. Total proyek yang dimilikinya sudah ada lebih dari 75 proyek dan tersebar di 33 kota lebih seluruh Indonesia. Artikel ini dirilis diinternet pertama kali oleh situs iproperti.id 

 

6. PT Waskita Karya Realty

PT Waskita Karya Realty didirikan pada tahun 2012 sebagai bagian dari divisi PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Fokus utama dari perusahaan ini adalah untuk menyediakan layanan yang sudah pasti andal, terutama di bidang properti Indonesia.
PT Waskita Karya Realty sudah menghadirkan banyak sekali proyek yang terdiri dari hotel, hunian vertikal, retail, serta perkantoran. Desain properti yang dimiliki developer ini cukup menarik, unggul, serta memiliki lokasi strategis yang mampu mendatangkan potensi pertumbuhan secara maksimal.

 

7. PT Pakuwon Jati Tbk

PT Pakuwon Jati Tbk berdiri pada tahun 1982 dan sudah terdaftar di Bursa Efek Jakarta serta Surabaya. Jaringan bisnis yang dimiliki developer properti ini sudah terintegrasi secara menyeluruh. Mulai dari pengembangan properti, akuisisi lahan, manajemen operasional, serta pemasaran.
Selain itu, perusahaan ini juga menjadi salah satu perintis konsep Superblok yang ada di Indonesia. Beberapa proyek yang dimiliki PT Pakuwon Jati Tbk ini adalah Superblock, tempat tinggal alias perumahan, mall dan tempat hiburan, perkantoran, serta penyantunan.

 

8. PT PP Properti Tbk

PT PP Properti Tbk mulai berdiri tepatnya pada tanggal 12 Desember 2013. Pengembang properti ini memiliki lingkup kegiatan di bidang pembangunan apartemen beserta pemukiman.
Adapun proyek-proyek yang berhasil dikembangkan adalah Grand Sungkono Lagoon. Grand Dharmahusada, serta Grand Kamala Lagoon, dan masih banyak lagi.

 

9. PT Wijaya Karya Realty

PT Wijaya Karya Realty atau lebih dikenal dengan sebutan WIKA Realty adalah perusahaan pengembang properti yang berdiri pada tahun 1985 dan memulai usaha properti di tahun sama. Tak hanya fokus pada pembangunan properti, PT Wijaya Karya Realty juga menyediakan jasa konsultasi, lansekap serta perencanaan.
Beberapa proyek yang sudah dimiliki oleh PT Wijaya Karya Realty terdiri dari pembangunan realty, jasa konstruksi, manajemen proyek, pembangunan mall, gedung perkantoran, apartemen, pusat trade dan masih banyak lagi.

 

10. Sinarmas Land

Awalnya, sinarmas Land bernama AFP properties Limited yang merupakan suatu perusahaan pengembang properti terbesar yang ada di tanah air. Walaupun bisnis propertinya ada di Indonesia, tetapi Sinarmas Land memiliki kantor pusat yang terletak di Singapura.
Perusahaan yang berdiri pada tahun 1988 ini sudah memiliki banyak proyek dan mengoperasikan lahan strategis sebanyak 10.000 hektar untuk beragam pembangunan properti. Di antaranya pembangunan perkotaan, perumahan, ritel, kawasan industri, komersial, perhotelan dan masih banyak lagi.

 

11. PT Intiland Development Tbk

PT Intiland Development Tbk awalnya bernama PT Dharmala Intiland Tbk alias DILD mulai berdiri pada awal tahun 1970. Perusahaan ini didirikan oleh Hendro S. Gondokusumo, lalu akibat perubahan komposisi saham, maka nama perusahaan diganti menjadi PT Intiland Development Tbk pada tahun 2007.
Salah satu proyek terbesar yang dimiliki oleh PT Intiland Development Tbk adalah pembangunan pantai Mutiara yang memiliki luas sekitar 100 hektar. Selain itu, masih banyak proyek yang perusahaan ini miliki seperti, perhotelan, kawasan Industri Jabodetabek, Surabaya, dan berapa kota lainnya, serta pengembangan high-end townships, hingga perumahan.

 

12. PT Jaya Real Property Tbk

PT Jaya Real property Tbk mulai berdiri pada tahun 1979. Perusahaan ini merupakan salah satu pengembang properti terkemuka dan terbaik di tanah air. Adapun beberapa proyek yang dimilikinya meliputi, proyek mall ritel, pembangunan perumahan, serta pusat campuran perdagangan.
Itulah beberapa daftar pengembang properti tanah air yang bisa Anda ketahui. Perusahaan pengembang properti di atas sudah pasti terpercaya, bahkan memiliki banyak sekali penghargaan yang luar biasa.